Home
Rapat Pleno Senat Unmul: Laporan Capaian Kinerja Rektor Unmul Tahun 2016
gallery5
share :

Rapat Pleno Senat Unmul: Laporan Capaian Kinerja Rektor Unmul Tahun 2016

Jumat (10/03) bertempat di Ruang Rapat Satu Lantai 3 Rektorat Universitas Mulawarman (Unmul), Rektor Unmul Prof. Dr. H. Masjaya,M.Si menggelar Rapat Pleno Senat Unmul dengan agenda laporan capaian kinerja Rektor Unmul Tahun 2016 yang disertai dengan penandatanganan kontrak kinerja antara Rektor dengan Para Wakil Rektor, Para Dekan dan Direktur Pascasarjana.

Dalam menyampaikan capaian kinerja tahun 2016 Rektor mengatakan Unmul ingin mewujudkan visi jangka panjang menjadi Universitas berstandar internasional yang mampu berperan dalam pembangunan bangsa melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang bertumpu pada Sumber Daya Alam (SDA) khususnya hutan hujan tropis lembab dan lingkungannya. “Ketiga yang dikembangkan terkait dengan Tridharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat) tidak lepas dari visi jangka panjang visi universitas,”tutur Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Unmul ini.

Lebih lanjut Prof. Masjaya yang juga Ketua Senat Unmul menjelaskan, untuk mendukung visi jangka panjang tersebut, Rektor Unmul periode 2014-2018 telah menetapkan Visi: pendidikan tinggi yang didukung oleh sumber daya manusia dan sistem pengelolaan yang professional dan Misi: pertama, mewujudkan sumberdaya yang professional dan yang kedua, mewujudkan sistem pengelolaan yang professional.  

“Kedua misi tersebut telah dijabarkan dalam enam tujuan, yaitu, pertama, meningkatkan kualitas civitas akademika dan tenaga kependidikan Unmul, kedua, meningkatkan kualitas hasil dan manfaat kegiatan Tridharma Unmul, ketiga, mengoptimalkan tata kelola administrasi keuangan dan pendanaan Unmul, yang keempat, mengoptimalkan tata kelola akademik dan kemahasiswaan Unmul, yang kelima, memperluas jaringan kerja dan kemitraan nasional dan internasional Unmul, dan yang keenam mengoptimalkan dukungan infrastruktur akademik dan administrasi Unmul,” urai Prof. Masjaya dihadapan para aggota Senat Unmul.   

Evaluasi capaian kinerja tahunan ini dilakukan secara self and cross-assessment (diawali oleh masing-masing Wakil Rektor, selanjutnya hasilnya direview atau dikoreksi secara bersama oleh Rektor dan para Wakil Rektor). “Hasil evaluasi akhir, yaitu dokumen ini disampaikan atau dilaporkan kepada Senat Unmul, guna mendapatkan respond dan masukan yang bermanfaat bagi penyempurnaan atau peningkatan kinerja pembangunan Unmul tahap selanjutnya hingga periode Rektor Unmul 2014-2018 berakhir,”pungkasnya. (hms/zul)

Tinggalkan Komentar